Helloooo dudeeee,, apa kobra? Artinya apa kabar? Mueheueheuehe. Well I hope ya’all in a good mood to read this okay, sedikit penjelajahan pikiran untuk gw bagi bersama sama. Here you go.

Sesuai dengan judul yang saya ketik, BAKAT, bakat itu kalo diartikan secara harafiah artinya “suatu kemampuan yang dimiliki secara naluriah, maupun di perdalam/dipelajari dengan seksama, sehingga bisa menguasai suatu bidang tertentu.” Menurut buku panduan pemikiran saya, ahahahahahahahaha. Ya bakat itu secara tidak disadari dimiliki setiap insan yang ada di dunia ini, siapa pun itu, kapan pun itu, di mana pun itu, …. Pun itu, pokoknya pun itu, mueheueheuehe. Contoh seperti bapak negara saya (re:bokap) beliau merupakan orang yang mampu mengingat beberapa sejarah di Indonesia,, dikarenakan beliau memang suka dengan sejarah, sehingga beliau mempelajari lebih dalam tentang sejarah Indonesia, ya memang tidak benar2 tau betul seluruh sejarah Indonesia, tetapi sebagai anak saya mengakui bahwa beliau merupakan seorang pencinta sejarah, nah ini merupakan BAKAT yang dipelajari maupun di perdalam, atas dasar kesukaan maupun hobi. Tetapi ada 1 lagi bakat yang dimiliki ayah saya, yang sangat naluriah dan itu secara otomatis bisa terpicu dengan kondisi yang menguntungkan (udah kayak bisnis aje ye, ahahahahaha) yaitu TIDUR !, jeng jengggggg,, kenapa tidur, karena bokap gw ini, demi bintang di langit, pasir dipantai ,burung2 dilangit, bila dia menemukan 1 kondisi yang senyap, nyaman , dan ADEM, sekejap dia bisa tidur dengan pulas, ya secara biologis mungkin beliau kelelahan, tetapi buat saya, ketika ada acara keluarga, dirumah, maupun di mobil (pas berenti ya,, bukan pas jalan !!! BAHAYA!!!) Dia bisa tidur dengan pulas , damai , plus SERIOSA pas tidur (re: ngorok), ITU BUAT GW MERUPAKAN HAL YANG MENAKJUBKAN !!!! MUAHAUAHAUAHAUAHA !!! . Oke enough talking about my father sleep habit (drpd gw ga berenti2 ngomongin dia dan dikutuk jadi orang ganteng, mending kita stop, kitaaa?? Gue aja kaleeeeee,, ahahahahahah).

Nah sekilas itu adalah bakat yang dimiliki bokap, nah kalo kalian gimana? Pastilah ada, tidak mungkin tidak, dan tidak mungkin mungkin tidak, STOP GW PUSING. Sekecil apapun kemampuan yang kalian miliki pastinya itu memiliki arti (SERIUS,,) sebab Tuhan menciptakan Insan dengan ciri khas masing2 dan kemampuan masing2, ya lo bayangin aja kalo 1 dunia sama semua (KAYAK GW SEMUA GITU? DIJAMIN GA ADA NAMANYA KEDAMAIAN, KERJAANNYA KETAWA MULU, MANA DAMAI KALO KETAWA MULU!! AAHAHAHAHAH). Ambil kata begini, gw nulis kayak gini, perlu kalian tau, saya bahasa indonesia aja dapet 5 (dulu SMA ya), entah kenapa saya tetap suka menulis, sebab dengan menulis saya bisa berbagi pikiran saya biar kalian stress semua (ga kok bercanda). Gw sadari ternyata gw memiliki SEDIKIT BAKAT dalam menulis, sebab segala hal yang ada didalam pikiran saya, semuanya bisa saya tuangkan dalam bentuk kata2 yang gak penting ( NIH SEPERTI INI NIH, BUAT APA GW NULIS CAPSLOCK GEDE BEGINI, ISENG ! AHAHAHAHAHAHAH). So sudah pasti kalian juga memiliki kemampuan juga, masa iya sih mau kalah ama gw, pasti ada bakat kalian yang orang lain tidak miliki, seperti,, NGUPIL PAKE JEMPOL KAKI? Atau memutar buku 1 minggu penuh, bernyanyi dengan nada super tinggi, atau mengingat (aib2 orang bukan bukan) kata2 dalam sekejap, menghitung (hutang eh bukan) angka melebihi klakulator( maaf kalkulator, udh gw bilang kan bahasa gw 5? Ahahahahahaha) , dan masih banyak lagi bakat2 yang kalian miliki, yang perlu kalian lakukan adalah, tunjukin dan perdalam, ga ada salahnya kok (selama masih lurus pada norma kemanusiaan ya, mueheueheuehe). Dan itu bisa menjadi suatu kebanggan tersendiri, membuat kebahagian dalam mengetahui kemampuan lo semua, membuktikan bahwa, LO DI LAHIRKAN DI DUNIA INI MEMILIKI ARTI !!! SEMUA ORANG !!!!.

Sekiranya itu yang bisa gw bagi dalam pemikiran gw, untuk sedikit mengetuk pintu hati ( ASIK DAH, BAHASANYA GIMAAANAAAAAAA GITU, AHAHAHAHAHAHA). Ga ada salahnya kok, itu membuat kehidupan di dalam diri kita, menjadi lebih penuh warna dan hal – hal yang menakjubkan bisa kita lihat. GODSPEED,, GOD BLESS!!!

“BAKAT, KADANG KALI MENJADI HAL YANG DIABAIKAN, SEBAB TIDAK SEMUA ORANG MELIHAT BAKAT MERUPAKAN HAL YANG MENGASYIKAN, JUST SEE SOMEBODY TALENT, YOU WILL UNDERSTAND HOW THEY CAN DO THAT – TIO”