halo semuanya, tio di sini.

sudah lama ya gw ga nulis di notes yang ujung – ujungnya gw masukin ke blog gw,muhahahahahahaha tenang nnti gw kasi link gw untuk baca – baca lebih banyak tentang notes gw. oke let’s get to the topic.

 

masa depan, hemmm,,kalo denger kata ini sejenak di dalam pikiran kita langsung terlintas, setidaknya kita menjadi apa di masa depan nanti, ambilah 5 tahun kedepan,itu sudah cukup untuk dibilang masa depan kan, sejenak kita berpikir dalam kurun waktu 5 tahun, akan menjadi apa kita nantinya? diusia yang masih terbilang cukup muda (20 tahun,itu usia gw) dan beberapa anak muda yang gw kenal, terkadang masih berpikiran, “masih muda, masih ada waktu, masih bisa santai dan lain sebagainya” itu pemikiran yang wajar untuk pemuda di usia 20 tahun. mengapa bisa berpikir seperti itu? ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan, semisalnya tahap awal beranjak dewasa, ya itu betul sekali karena saat masih SMA, apa yang akan dilakukan akan selalu dipantau oleh orang tua dikarenakan masih dalam masa wajib belajar, masih mengenakan seragam, dan memiliki waktu yang padat untuk pergi ke sekolah, orang tua akan selalu mengawasi gerak gerik ketika kita masih sekolah, namun seiring berjalannya waktu. usai mengenyam sekolah, orang tua berharap dan berusaha agar anaknya bisa meneruskan pendidikan menuju perguruan tinggi, itu lah yang di sebut kuliah. nah disini nih,, ada beberapa faktor ketika siswa beranjak menjadi mahasiswa, ada beberapa fase yang akan di hadapi seorang anak dalam beradaptasi. entah adaptasi menuju yang positif atau mungkin malah negatif, ada beberapa faktor juga yang mempengaruhi hal tersebut, yaitu lingkungan dan panduan.

 

nah disini nih baru pemikiran gw, yang bukan bermaksud untuk mendoktrin, memikirkan ke suatu tahapan yang lebih lanjut, gw juga ga bisa memaksakan kehendak gw kepada orang – orang yang gw kenal maupun yang ga gw kenal. jadi ketika kita memulai sesuatu, kendala yang akan kita temukan adalah, “APA YA YG MESTI GW LAKUKAN?” pertanyaan itu sering kali hadir di saat kita mau menjalankan sesuatu, entah tugas, atau mungkin melakukan projek jangka panjang. kita sering nge blank dalam langkah awal, dan kunci untuk melangkah selanjutnya adalah, STARTER nya ya ga bisa dipungkiri itu. sebelum memulai banyak hal, somehow kita memerlukan tombol power dulu, supaya kita bisa mengerjakan tugas atau projek kedepan dengan mulus, sekedar penyemangat dulu gt. dan orang – orang memiliki tombol on yang berbeda – beda. kalo gw, jujur gw itu dulu paling ga bisa ngeliat tulisan sebanyak ini, jadi pusing gt dikarenakan gw ga terbiasa membaca, tapi apa?dengan adanya kemauan dan tekad yang besar gw bisa membaca banyak buku tanpa merasa bosan untuk menyelesaikan membaca sebuah buku. tapi ada yang lebih unik lagi, gw itu paling jarang nulis – nulis seperti yang sekarang gw lakukan ini (ngetik sih sebetulnya,muheuheuehuehe). tidak lain dan tidak bukan gw juga punya “KUNCI: kenapa gw bisa menulis seperti ini. beberapanya adalah kesadaran gw, gw suka baca dan gw punya banyak pemikiran yang bejubel di dalam otak gw, yang di mana kalo isi otak gw dijabarin mungkin ngalahin sinetron tersanjung (ga lah ga se lebay itu). dengan berbekal berdoa kepada Tuhan (ya gw Kristen Protestan) gw mulai menulis apa yang ada di dalam benak pikiran gw, ya seperti melepaskan salah satu ide yang ada di kepala gw, supaya ada ide lain yang bisa masuk, dan ada 1 lagi.

 

ada 1 pendampaing didalam kehidupan gw, yang terus membantu gw dalam menjalankan segala cita – cita yang ada dalam hidup gw, yang selalu mendukung gw meraih segala cita – cita untuk menjadi kenyataan, ya tidak lain tidak bukan, bukan si reza bukan, bukan juga bukan bintang biasa, ets mau ngelawak nih gw,ahahahahahaa. dia adalah sesosok utusan Tuhan yang di takdirkan untuk menjadi pendamping kita di masa depan nanti a.K.a ketika membentuk sebuah keluarga baru (amin…) dia seorang wanita yang membantu gw, menjadi tempat share dan juga tempat untuk bertukar pikiran (bukan nyokap, kalo nyokap itu merupakan contoh kita,iya dia bisa menjadi tempat share, tetapi sering kali nyokap merupakan contoh paten manusia yang sudah memasuki tahap penyempurnaan hidup, sebab kita sebagai anak mengambil contoh dari mereka!) dia adalah KEKASIH HATI, dia selalu memberikan kita cahaya harapan, memberikan keyakinan untuk menjalani segala hal dengan tekad yang kuat dan tubuh yang sehat (kok kayak jargon poliklinik ya? muahuahauhauhuah) mengangkat kita ketika kita jatuh, mendorong kita untuk lebih maju kedepan (INGET BUKAN JURANG YE,,serius ini bro) menjadi inspirasi agar kita lebih semangat dalam menjalani hari demi hari, KASIH SAYANG, CINTA, PERHATIAN, selalu dia berikan tanpa ada habisnya, dan selalu baru tiap hari. gw pribadi bener – bener bahagia loh, karena dukungan dia gw kalo nulis apapun jadi bener – bener semangat dan selalu ada ide baru setiap hari. banyak sih, ga cuma nulis kayak gini, gw juga suka fingerboard dan dia ngasih gw saran untuk ikut kompetisi, dan gw mulai ikutan, bermusik di gereja, jadi lebih mau ikut karena gw jadi ingin mengeksplor sejauh mana sih kemampuan gw, nyetir mobil juga, BELAJAR DALAM PERKULIAHAN dan masih banyak lagi bro.

 

karena hal ini juga, gw semakin mendekat denga Tuhan, gw bener – bener bersyukur ada KEKASIH HATI yang bisa ngebantu gw, rasanya LUAS BIASA deh, tak terkirakan dan susah untuk dijelaskan dengan kata – kata. man seneng banget rasanya bisa menuangkan apa yang ada dipikiran gw dan diHATI juga pastinya. masih banyak lagi deh yang mau gw tulis, tapi yang jelas, gw bener – benerBAHAGIA

 

ps : karena ada Tuhan dan kamu, keluarga kamu dan keluarga aku, hidup aku sungguh berarti. GBUS, amin, LOVE YOU.