Halo semuanya,, apa kabar, senang rasanya bisa menulis diblog saya yang cukup berantakan ini,,ahahahahahahahahahaha

sebelumnya mari berdoa sejenak atas gempa yang terjadi di Bali , semoga rakyat Bali tetap terjaga dari marabahaya, amin

Oke mari kita terjun (udah kayak free jump aja,ahahhahah) menuju topik yang akan kita bicarakan

Ya yang mau saya bicarakan disini adalah tentang MUSIK , hemmmmm,, bila kita mendengar kata musik, secara otomatis otak kita membayangkan atau melantunkan lagu yang kita suka, dalam berbagai genre, grup musik, solo, duet, trio, quartet, ehemmm boyband atau girlband yang sedang tenar-tenarnya saat ini, oh dan tentu saja DANGDUT tidak boleh kita lupakan.

TAPI SAUDARA – SAUDARA (dramatis) perlu kita tahu juga bahwa musik tidak hanya saran kita untuk bersantai, relaksasi, mencerdaskan otak bayi yang dalam kandungan, bahkan untuk saranan melepaskan bosan (ya nyanyi – nyanyi sendiri gitu di kamar mandi, atau kamar tidur). TAPI BERGUNA JUGA UNTUK MEMOTIVASI KEHIDUPAN KITA, perlu kita sadari seorang pemusik ketika membuat sebuah irama, perlulah konsentrasi tingkat tinggi dan kepekaan dalam tangga nada, sehingga menciptakan sebuah 1 harmoni yang indah dan enak didengar. Ada 1 komponen lagi yang tidak boleh kita lupakan juga, yaitu LIRIK, seorang pemusik ketika membuat sebuah lirik tidaklah mudah, selain harus diselaraskan dengan nada yang ada, diperlukan juga harmonisasi antara kata (sama seperti membuat pantun, menuliskan kata yang berakhiran -a , -an, dll) sehingga ketika musik dinyanyikan, LIRIK dan NADA bisa berkesinambungan dan berpacu dalam melodi (sepertinya saya pernah dengar kata ini,ahahahahahaha).

Tak berhenti disitu teman, masih ada lagi yang harus dipertimbangakan dan menjadi tolak ukur musisi untuk membuat LIRIK dan NADA, yaitu mau dibuat seperti apa lagu ini? itulah yang menciptakan sebuah genre atau tipe lagu, contoh Pop,Rock,Rock’n roll,R’n B, Jazz, Bossanova, Metal, Instrumental, Progresive, dan masih banyak lagi tipe-tipe lagu yang ada di dunia ini. LIRIK merupakan komponen terpenting dalam sebuah lagu, ya tentu saja, bila tidak ada LIRIK, maka menjadi musik jenis Instrumental.

LIRIK yang dituliskan musisi perlu kita sadari, terkadang berasal dari hal yang sepele, cukup sepele untuk dijadikan lagu, contoh band musik bernama PHANTOM PLANET (tahun 2001) membuat lagu dengan judul CALIFORNIA HERE WE COME , judul itu sekaligus LIRIK yang merekan nyanyikan hingga lagu habis tanpa berubah sama sekali, mengapa mereka membuat LIRIK seperti itu, sebab mereka berasal dari CALIFORNIA, dengan maksud membuktikan ke CALIFORNIA bahwa tempat asal mereka merupakan awal mula jejak karir mereka. Lalu ada juga band LEGENDA, sudah terkenal di mancanegara, AEROSMITH (1970 an) dengan lagunya JADED, lagu ini dibuat atas dasar kasih sayang yang sangat besar untuk anaknya, vokalisnya Steven Tyler yang pada akhirnya memiliki seorang anak Liv Tyler, dia mengatakan semenjak ada buah hatinya itu, hidupnya berubah 180 derajat, mengapa, Steve dulu dikenal sebagai alkoholik, berganti – ganti pasangan, narkoba, dan lain sebagainya. Tetapi ketika dia menikah dengan 1 wanita yang dia pilih dan melahirkan Liv Tyler, semua yang dia lakukan itu, HILANG semua, menjadi lebih teratur dan menjadi contoh baik untuk para ROCKSTAR.

Jadi MUSIK perpaduan antara LIRIK dan NADA, merupakan salah satu sarana musisi untuk menuliskan apa yang ada didalam hati mereka, kejadian yang mereka alami, suka maupun duka, semangat untuk orang yang mendengarkan, saran MEMPERBAIKI dunia dengan bersenandung nada, musisi terus menujukkan kekuatan mereka dalam MUSIK yang mereka ciptakan. sekian

When the power of love overcomes the love of power, the world will know peace.-Jimi Hendrix